Cara Gampang Memasang Google Maps di Website Atau Blog

Posted on

Cara gampang memasang Google Maps di Website atau Blog bisa kamu lakukan dengan mudah jika ingin menambahkan peta pada halaman Web. Hal ini diperlukan agar kemudian pencarian lokasi dari suatu tempat menjadi lebih mudah untuk dideteksi oleh orang lain.

Seperti yang kamu tahu bahwa Google Maps merupakan suatu media aplikasi yang bisa kita manfaatkan untuk mencari lokasi tertentu. Dengan memanfaatkan layanan pencari yang satu ini, maka untuk menemukan suatu lokasi tidak diketahui menjadi lebih mudah dan cepat.

Terutama bagi para pengusaha yang mempunyai laman Blog atau Web berkaitan dengan berbagai macam jenis usahanya dan ingin menambahkan maps. Maka bisa dengan mudah mempelajari cara gampang memasang Google Maps di Website atau Blog, seperti yang kami bagikan berikut ini.

Simak ulasan lengkapnya:

Beginilah Cara Gampang Memasang Google Maps di Website Atau Blog Mudah dan Cepat

Beginilah-Cara-Gampang-Memasang-Google-Maps-di-Website-Atau-Blog-Mudah-dan-Cepat
Beginilah-Cara-Gampang-Memasang-Google-Maps-di-Website-Atau-Blog-Mudah-dan-Cepat

1. Menggunakan Ikon Roda Gigi/ Pengaturan

  • Langkah pertama bisa kamu mulai dengan membuka aplikasi Google Maps pada perangkat yang kamu pakai seperti Android dan lainnya,
  • Lanjutkan dengan memilih lokasi yang ingin kamu sorot, dengan menuliskan tempat pada kotak yang sudah disediakan,
  • Nantinya Google Maps akan menunjukkan pointer ke tempat yang kamu tulis,
  • Lalu silahkan kamu klik lagi pada ikon roda gigi yang terletak pada bagian bawah kanan,
  • Kemudian klik lagi menu bagikan atau sematkan peta, yang ditampilkan,
  • Akan tampil script iframe, kamu salin saja script tersebut,
  • Kamu akan melihat gambaran frame saat kamu menggunakan web tersebut,
  • Contohnya: <iframe src=”https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m18!1m12!1m3!1d253840.4789497984!2d106.829518!3d-6.229746499999997!2m3!1f0!2f0!3f0!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!3m3!1m2!1s0x2e69f3e945e34b9d%3A0x5371bf0fdad786a2!2sLampung%2C+Bandar+Lampung+!5e0!3m2!1sid!2sid!4v1425776065340″ width=”600″ height=”450″ frameborder=”0″ style=”border:0″></iframe>
  • Setelah kamu salin frame tersebut, maka silahkan kamu tempelkan pada script html web kamu ,
  • Kemudian kamu bisa melakukan pengujian dengan membuka web kamu apakah frame Google Maps suah muncul atau belum,
  • Jika sudah, artinya pemasangan Maps tersebut berhasil,
  • Langkah selesai.
Baca Juga :  Tdomino Boxiangyx

Ingat: Ikuti semua petunjuk cara gampang memasang Google Maps di Website atau Blog yang ada dilaman atas dengan tepat dan secara berurutan. Jangan sampai ada poin yang kamu lewatkan satupun, karena jika ada yang terlewat, maka proses pemasangan bisa jadi gagal.

Tentang Google Maps

Tentang-Google-Maps
Tentang-Google-Maps

Kehadiran ponsel yang bisa mengakses Google saat ini sangat berguna dan penting bagi orang untuk bekerja setiap hari. Ada banyak aktivitas yang berkaitan dengan pekerjaan, sekolah, barang-barang rumah tangga yang memanfaatkan berbagai perangkat seluler. Salah satu hal yang sangat membantu orang dalam kehidupan sehari-hari adalah Google Maps.

Google Maps dapat menjawab semua pertanyaan Anda tentang perjalanan dan lokasi, cara terbaik untuk mencapai suatu tujuan, menentukan jumlah lalu lintas di jalan yang dapat kamu ambil, atau hanya berjalan-jalan secara virtual dan memeriksa tujuan yang ingin dituju untuk berlibur.

Google Maps telah terbukti membawa banyak manfaat bagi pengguna di seluruh dunia. Tidak mengherankan, apabila layanan ini sangat berguna dan canggih, andal, serta dapat digunakan oleh siapa saja dengan ponsel mereka. Selain praktis dan mudah digunakan, tingkat ketepatan lokasi yang disediakan oleh Google Maps juga sangat akurat.

Apa itu Google Maps?

Apa-itu-Google-Maps-?
Apa-itu-Google-Maps-?

Google Maps adalah layanan pemetaan yang dikembangkan oleh Google, dengan aplikasi ini kamu dapat melihat satelit, peta jalan, dan lainnya. Selain itu juga bisa mendeteksi lalu lintas dan navigasi waktu nyata, mobil, sepeda, dan transportasi umum.

Untuk kamu ketahui bahwa pada tahun 2020, Google Maps digunakan oleh lebih dari satu miliar orang setiap bulannya. Aplikasi ini menjadi peta yang bisa dipakai secara online dengan layanan gratis dan bisa dicari menggunakan browser Android atau lainnya.

Baca Juga :  Klasifikasi Jaringan Komputer Berdasarkan Jangkauan Geografis (LAN, MAN, WAN)

Kamu juga dapat menggunakan Google Maps untuk berbagai informasi, mengetahui lebih banyak tentang bisnis lokal, dan banyak lagi. Awalnya ini program C ++ dikembangkan Lars dan Jens Eilstrup Rasmussen, Noel Gordon dan Stephen Ma, di Where 2 Technologies Sydney.

Google Maps pada awalnya dirancang untuk diunduh secara pribadi oleh pengguna, tetapi kemudian perusahaan menawarkan ide tentang sesuatu dari internet kepada administrator Google, untuk mengubah cara mereka mendistribusikan.

Pada tahun 2004 yang lalu, perusahaan diakuisisi oleh Google Inc. ketika proyek diubah menjadi aplikasi online Google Maps. Kemudian Google mengakuisisi Keyhole, perusahaan pemantauan geospasial dan perangkat lunaknya, Earth Viewer, terbukti paling sukses di Google Earth pada 2005.

Pada bulan September 2004, Google mengakuisisi Zip Dash, sebuah perusahaan yang menyediakan analisis lalu lintas waktu nyata. Peluncuran Google Maps pertama kali diumumkan di Google Blog pada tanggal 8 Februari 2005.

Pada tahun berikutnya, Google Maps menjadi standar layanan peta digital, lalu setahun kemudian, Google Maps memperkenalkan Street View. Ini salah satu paling populer dan kontroversial pada masanya serta salah satu hal hebat pada Google adalah perusahaan sudah mandiri.

Manfaat Aplikasi Google Maps

Manfaat-Aplikasi-Google-Maps
Manfaat-Aplikasi-Google-Maps

Tentu saja aplikasi Google Maps ini mempunyai manfaat atau kegunaan yang bisa dirasakan langsung oleh para penggunanya. Beberapa manfaat tersebut antara lain adalah:

1. Mengetahui Arah

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui berbagai arah dan tujuan kamu saat ingin berkunjung ke suatu tempat. Jadi kamu tidak akan salah arah jika dari awal kamu menggunakan aplikasi ini untuk mendeteksi pada jalan yang akan dilalui.

2. Mencari Jalan Pintas

Perlu juga kamu ketahui bahwa Google Maps ini bisa kamu gunakan untuk mencari berbagai jalan pintas lainnya selain jalur utama. Jadi kamu bisa dengan mudah mempersingkat waktu perjalanan kamu kapan saja saat ingin menuju tempat tujuan dengan cepat.

Baca Juga :  Manakah yang Harus di Upgrade Agar Performa PC Lebih Baik

3. Mencari Informasi Cepat

Kamu juga bisa memanfaatkan layanan Google Maps ini untuk mencari berbagai informasi penting dengan cepat dan mudah untuk dilakukan. Jadi kamu tak hanya bisa mengetahui arah, lebih dari itu kamu bisa mencari informasi seperti tempat ibadah, restoran, dan lainnya.

4. Penjelajahan

Google Maps aplikasi yang bisa diandalkan pengguna, karena dapat membantu mencapai tujuan dan melihat peta yang perlu diketahui sebelum pergi. Google Maps tidak terbatas pada satu negara atau benua, karena memang aplikasi ini menyediakan peta hampir setiap negara di dunia.

Kesimpulan

Kesimpulan
Kesimpulan

Cara gampang memasang Google Maps di Website atau Blog sudah kami bagikan secara detail pada laman artikel https://forbes.id/ kali ini. Kamu bisa mempelajarinya untuk dipraktekkan sendiri atau membagikannya pada teman kamu yang juga membutuhkan referensi semacam ini.

Tujuannya tentu saja agar apa yang menjadi diskusi atau pembahasan kita kali ini lebih bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Jangan lupa untuk terus mengikuti pembaruan artikel kami setiap harinya dengan pembahasan teknologi yang sudah pasti menarik untuk dibaca.

 

Baca Juga: